PERBEDAAN IMAJINASI DAN LOGIKA




Otak manusia merupakan sesuatu yang sangat-sangat istimewa dan luar biasa yang pernah diciptakan oleh tuhan, karena otak manusia adalah Alat untuk berpikir yang sangat canggih dan canggih nya melebihi super computer maupun kecerdasan buatan yang pernah ada. Nah di tulisan saya ini akan membahas mengenai pikiran IMAJINASI & LOGIKA ,Bagi yang pernah mendengar kata imajinasi ataupun logika tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua, yup kedua kata tersebut merupakan bagian dari otak dan pikiran manusia karena semua manusia ketika ingin berpikir, bertindak dan melakukan sesuatu pastinya menggunakan akal pikiran. dan imajinasi atau logika tersebut lah yang berperan didalam otak manusia ,imajinasi maupun logika sama-sama memainkan peran nya masing-masing dalam berpikir tergantung kita yang menggunakan nya, entah itu mau menggunakan pemikiran yang berdasarkan imajinasi atau menggunakan pemikiran yang berdasarkan logika.





IMAJINASI





Pengertian dari imajinasi yaitu merupakan sebuah pemikiran yang bersifat lebih luas dan tak terbatas dalam menciptakan sesuatu, mengembangkan sesuatu, merencanakan sesuatu, maupun merancang Ide-ide baru didalam sebuah pemikiran, contoh nya misalkan seperti seseorang ingin menciptakan sesuatu misalkan dia ingin membuat lirik dan nada dalam sebuah lagu tentunya harus ada ide yang kreatif tentunya yang harus dimiliki orang tersebut dan ide tersebutlah yang berasal dari Sebuah pemikiran imajinasi , agar sebuah lirik lagu ataupun nada lagu dapat tercipta. Selanjutnya contoh lain misalkan seseorang berpikir dan membayangkan soal teknologi dimasa depan yang mungkin belum bisa dapat diwujudkan didunia nyata dan hanya ada dalam pikiran imajinasi saja , dikarenakan teknologi yang orang tersebut bayangkan diluar pemikiran logika yang pernah ada. Dan seperti itulah imajinasi, manusia mampu berpikir segala sesuatu hal yang mungkin diluar nalar dan logika yang ada maksudnya diluar dari kenyataan, kalau bisa dikatakan imajinasi itu pemikiran yang bersifat Maya mengapa bisa disebut dengan maya? Itu dikarenakan imajinasi merupakan ide dan pemikiran yang tidak ada batasnya sama seperti Maya kalau hal yang bersifat Maya itu selalu tak terbatas dan cakupan nya lebih luas dari pada segala sesuatu hal yang bersifat nyata atau sesuai dengan kenyataan logika yang ada di kehidupan.




LOGIKA


Selanjutnya ada Logika, nah kalau imajinasi bersifat tak terbatas lain hal nya dengan logika ini logika merupakan suatu pemikiran yang sifatnya terbatas dan tentunya suatu pemikiran yang tentunya harus sesuai Hukum yang berlaku atau suatu pemikiran yang bersifat Masuk akal yang ada dikehidupan nyata. Contoh nya pemikiran yang berdasarkan logika adalah ketika kamu naik kendaraan bermotor atau mobil logika nya jika kendaraan tersebut ingin jalan pasti dibutuhkan bahan bakar berupa bensin agar dapat hidup dan jalan, tidak mungkin kan kalau misalkan kendaraan tersebut bisa jalan sendiri kalau tidak ada bensin nya kecuali kendaraan tersebut ada magic nya sehingga dapat berjalan sendiri. Kemudian selanjutnya contoh yang lain nya adalah setiap mahluk hidup misalkan seperti manusia untuk dapat terus hidup maka manusia harus memerlukan makan agar ada energi yang dapat membuat manusia itu hidup, dan logikanya jika manusia tidak makan maka manusia tersebut akan kelaparan dan mati, kecuali sebuah robot yang tidak memerlukan makan untuk dapat hidup.

 Dan selain itu Logika yang ada dikehidupan sehari-hari juga sering digunakan untuk hal yang umum misalkan seperti menganalisa suatu permasalahan atau memacahkan suatu permasalahan secara lurus,tepat dan teratur intinya harus berada didalam jalur dan tak boleh keluar dari jalur yang ada karena mengingat logika ini sifatnya terbatas.






Comments

Popular posts from this blog

6 Makanan untuk mengatasi Insomnia

Biographi: Zoe baker, Resident evil 7

CERITA RESIDENT EVIL REVELATIONS 2