OPINI: Manusia merupakan mahluk yang tidak pernah puas

Hallo teman balik lagi bersama saya ,sudah lama saya tidak ngeblog dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai sifat dari seorang manusia yaitu "Manusia merupakan mahluk yang tidak pernah puas" mengapa bisa disebut begitu? ya kita sebagai mahluk ciptaan ALLAH SWT mempunyai ,akal dan nafsu yang berbeda dibandingkan dengan mahluk ciptaan lainya. tetapi menurut pandangan dari saya Nafsu lah yang lebih banyak menguasai tubuh kita dibandingkan dengan akal, mengapa bisa seperti itu? contohnya seperti saat kita mempunyai suatu barang/benda misalkan contoh seperti mobil nah karena pikiran kita di kuasai oleh nafsu maka kita ingin lagi membeli mobil lagi jika ada mobil keluaran terbaru misalkan kan sudah pasti tuh kita akan tergoda. padahal mobil yang ada saja masih bagus dan layak dipakai ,tetapi keinginan untuk mempunyai satu buah mobil lagi tak dapat tertahankan jika nafsu itu sudah menguasai tubuh kita, terkecuali kalau kamu dapat merenung sejenak untuk apa tujuan kamu ketika ingin membeli satu buah mobil lagi apakah benar-benar dibutuhkan atau tidak. dan semua itu hanya untuk kepuasan dan kesengangan dan kebahagiaan, tanpa berfikir manfaat nya dibalik semua itu.

masalah keinginan yang tidak pernah puas memang tak akan ada habisnya dan akan selalu muncul dan muncul dalam kehidupan manusia itu sehari-hari dan itulah yang dinamakan kesenangan yang menipu mengapa bisa demikian? karena apa yang kita lihat didunia itu memang selalu membuat kita tergoda apalagi dengan sesuatu hal yang baru dan asing dimata kita contoh lagi nih misalkan ,seperti ada sebuah smartphone dengan keluaran terbaru lalu kita melihat smartphone itu  pastinya kesan yang kita lihat sangat luar biasa. tetapi percayalah kesan yang tadinya luar biasa kini berubah menjadi biasa saja seiring dengan berjalan nya waktu. jadi nilai dari suatu barang seperti smartphone tadi perlahan memudar. Seperti itulah yang disebut kesenangan yang menipu. disebut seperti itu karena apa yang kita lihat kesenangan, dan kepuasan sifat nya hanya sementara. tak terkecuali jika suatu kesenangan itu dapat bertahan abadi tak pernah memudar.
jadi intinya jika kita melihat segala sesuatu itu kesan nya biasa saja, yang membuat luar biasa itu karena kita dipengarungi oleh nafsu coba bayangkan jika kamu tidak diberi nafsu bagaimanakah jadinya? silahkan direnungkan sendiri.

TERIMA KASIH.

Comments

Popular posts from this blog

Biographi: Zoe baker, Resident evil 7

6 Makanan untuk mengatasi Insomnia

KEBAHAGIAAN TAK SELAMANYA BERSIFAT ABADI