inilah alasan mengapa negara tak mencetak uang sebanyak-banyaknya






hallo sobat blogger kali ini saya akan sedikit membahas mengenai soal uang keuangan ya mengingat jaman sekarang uang terasa sangat penting bagi kebutuhan hidup umat manusia tanpa adanya uang kita tak berdaya sama sekali karena uang sudah sangat menyatu begitu kuat dalam kehidupan kita sehari-hari dan bahkan pasti diantara anda semua rela melakukan apa saja hanya demi karena uang, dan itu sudah merupakan hal yang wajar. oke baiklah pasti nih diantara anda semua pernah atau mungkin terlintas sejenak dalam pikiran, kenapa sih pemerintah tidak mencetak banyak-banyak saja uang itu? agar kita masyarakat dapat hidup nyaman dan makmur dan tentunya kita tidak miskin lagi.  dan perlu diketahui mencetak uang sebanyak banyak nya itu bukan merupakan hal yang mudah karena percetakan uang akan mempengaruhi infalasi jadi jika negara mencetak uang secara terus menerus dalam jumlah yang banyak maka itu bukan lagi disebut dengan kekayaan karena nilai mata uang tersebut akan semakin menurun dan tidak ada artinya lagi.


Semakin banyak uang yang dicetak, maka semakin turun pula nilai uang tersebut

Dalam ekonomi, harga barang di pasaran akan dipengaruhi oleh jumlah uang dan jumlah barang. Artinya jika barang lebih banyak dari uang, maka harga barang akan lebih murah. Namun jika sebaliknya, ketika uang lebih banyak dari barang maka harga barang akan melejit naik, dan harga uang akan terpuruk. Inilah yang kemudian disebut dengan inflasi guys. 
nah yang perlu kalian ketahui lagi Negara yang mengalami inflasi parah salah satunya ialah Zimbawe. Mata uang Zimbawe mengalami kerterpurukan sejak tahun 2008 yang lalu. Uang di Zimbawe sangat tidak berharga, bahkan untuk membeli tiga butir telur saja rakyat Zimbawe harus mengeluarkan 100 miliar dolar Zimbawe.



Semakin banyak uang, negara akan semakin miskin

nah pasti diantara anda semua bingung, kenapa kalau misalkan makin banyak jumlah uang yang beredar maka negara bisa miskin, dan jawabanya yaitu kita ambil contohnya  negara Zimbawe, peredaran uang di negara tersebut sangat tinggi. Namun alih-alih menjadi kaya, perekonomian negara tersebut semakin menurun. misalkan saja nih jika peredaran uang di negara sangat tinggi maka semua orang akan memiliki banyak uang akhirnya daya produktifitas akan menurun. Dampaknya negara akan semakin konsumtif dan tentu akan semakin tenggelam perekonomiannya. Jika kita memiliki uang miliaran, mungkin kita nelayan akan malas melaut, petani akan malas bertanam padi, dan penjahit tidak lagi membuat baju, pegawai atau karyawan tidak lagi ingin bekerja dan memilih untuk santai dirumah, dan itu akan menjadi buruk dikarenakan tidak ada aktifitas dari masyarakat yang mengelola kehidupan dinegara ini jika semuanya tidak bekerja  maka seakan-akan menjadi negara mati. 
dan perlu diketahui lagi Untuk memproduksi uang, negara tidak sedikit mengeluarkan modal. Baik modal sebagai harta jaminan maupun untuk biaya operasional produksi.  karena untuk pembuatan uang kertas bahan yang digunakan tidaklah murah. bahan tersebut Terbuat dari bahan dasar kapas kualitas terbaik, dengan campuran berbagai metaril kimia yang membuatnya akan lebih awet.

oke baiklah itu dulu guys penjelasan nya mengenai uang dan yang pastinya kita sebagai manusia harus tetap bersyukur apa adanya walaupun kita tak memiliki banyak uang sekalipun. memang terkadang hidup itu sulit karena tak ada uang tetapi yang namanya kehidupan itu tak selamanya kita berada dibawah. kadang suatu saat kita berada di paling atas seiring berjalan nya waktu.

Comments

Popular posts from this blog

6 Makanan untuk mengatasi Insomnia

Biographi: Zoe baker, Resident evil 7

CERITA RESIDENT EVIL REVELATIONS 2