CERITA FIKSI: Gadis misterius di kampus

Genre:misteri/ Horror

Cerita oleh: Hazim Sigit Ardityo


Baiklah guys ini hanya cerita fiksi saja jadi hanya untuk hiburan karena saya lagi iseng-iseng aja pengen buat cerita fiksi. Oke langsung saja masuk ke ceritanya:



Menjalani aktivitas sebagai seorang mahasiswa memang terkadang membosankan bagiku, tak terasa hari demi hari telah aku lalui di kehidupan ini waktu terus berlarut hingga membuatku tak sadar bahwa ini telah memasuki semester 5 di perkuliahan dan rasanya suasana tak berbeda jauh di awal-awal sebelumnya saat pertama memasuki lingkungan kampus.
Dan perkenalkan dahulu namaku adalah Indra seorang mahasiswa Fakultas FISIP aku kuliah di salah satu universitas ternama di kota bandung, awalnya niatku tak ingin untuk berkuliah dan ingin memilih untuk bekerja saja setelah lulus dari bangku sekolah, tetapi orang tuaku menyuruh ku untuk kuliah saja terlebih dahulu agar aku bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik jika aku berkuliah, dan aku turuti permintaan orang tuaku.
Seperti hari biasanya aku menjalani aktivitas yang ada di kampusku mulai dari mengikuti perkuliahan hingga menjalani aktivitas seperti organisasi bersama teman satu jurusan dan tentunya menambah pengalaman tersendiri. Pada saat itu aku dan temanku seperti biasa duduk-duduk di sekitar lingkungan kampus untuk mengerjakan tugas kuliah yang katanya harus dikumpulkan besok dan mau tak mau aku dan temanku harus mengerjakan nya secepat mungkin agar tak ketinggalan. Karena larut dalam mengerjakan tugas tak sadar jam di ponsel ku sudah menunjukan tepat pukul 10 malam, aku bertanya kepada temanku, hey? Bagaimana ini ternyata sudah malam sekali ini sudah jam 10 malam, tanyaku pada temanku yang sedang asyik matanya menatap layar laptop. Lalu temanku menjawab, nanti dulu lah ndra kita belum selesai mengerjakan tugas ini masih banyak lagi jawabnya. Dan aku kemudian bertanya pada temanku lagi Hey apakah benar aku dengar-dengar gossip dikampus ini katanya angker ya soalnya ada seorang mahasiswa bercerita bahwa 1 tahun yang lalu ada mahasiswi bunuh diri dikampus ini dan sampai saat ini arwah nya masih menetap di lingkungan kampus ini? Mendengar pertanyaanku itu temanku hanya tersenyum kecil. Ah kamu masih saja percaya sama hal yang seperti itu udahlah ndra jangan terlalu dipikirkan masalah itu lebih baik kita fokus dengan tugas kita. jawab temanku
Akupun hanya terdiam setelah temanku berbicara, kemudian tak beberapa lama aku terasa ingin buang air kecil, aku meminta temanku untuk menemaniku untuk buang air kecil tetapi temanku tak ingin menemaniku karena dia masih sibuk dengan laptop nya. Karena tak tahan sekali aku memutuskan untuk pergi ke toilet dengan sendirinya. Jarak toilet dengan tempat aku duduk dengan temanku lumayan cukup jauh karena mengingat lingkungan kampus tempat aku kuliah sangat besar, beberapa saat aku berjalan-jalan dan sambil melewati ruangan demi ruangan untuk menuju toilet, dan beberapa saat sebelum aku sampai di toilet aku mencium bau aroma kamenyan bau itu berasal dari ruangan fakultas Ekonomi yang tak jauh dari mataku memandang, karena penasaran akupun memberanikan diri untuk mencari asal muasal bau tersebut akupun menghampiri ruangan itu dan perlahan membuka sedikit pintu setelah membuka pintu sedikit
Aku terkejut karena ada seorang gadis yang sedang membaca buku pelajaran. Melihat itu aku hanya terdiam akupun menyapanya:

Aku: halo permisi sedang apakah kamu disini?
Devi: halo juga ini aku sedang membaca sebuah buku pelajaran ekonomi jawabnya
Aku: akupun bingung mengapa jam segini ada perempuan masih nongkrong di kampus ,karena penasaran aku bertanya padanya. Oh iya nama kamu siapa tanyaku?
Devi: namaku adalah Devi, Dia menjawab sambil tersenyum halus kearahku
Aku: Devi mengapa kamu masih di kampus ini malam-malam seperti ini apakah kamu tak takut sendirian berada disini? Tanyaku
Devi: enggak karena sudah terbiasa dan aku memang tinggal disini , jawabnya
Aku: tinggal disini, maksudnya dikampus ini? Apakah kamu tak punya tempat tinggal tanyaku

Kemudian dia tak menjawab pertanyaan ku dan malah tersenyum kecil kearahku, dan aku agak sedikit terkejut karena wajahnya berubah menjadi pucat ,setelah itu dia pergi begitu saja dan dia menuju kelantai atas. Akupun penasaran dan ingin mengikuti nya tetapi saat aku tealah menuju kelantai atas dia pun menghilang begitu saja padahal gerakanku sudah cepat untuk mengikutinya.
Akupun masih bertanya-tanya siapakah gadis itu mengapa dia ada disini apa tujuan dia ketika jam sudah sangat larut malam dia  masih nongkrong dikampus. Semua itu masih misterius bagiku., setelah selesai buang air kecil aku kembali lagi ketempatku tadi dimana tempat aku dan temanku mengerjakan tugas.  Aku masih terpikirkan akan hal tadi, lalu temanku menegur ku. Hey kamu melamun saja ada apa dan mengapa lama sekali kamu ke toilet nya Tanya temanku.
Oh tidak apa-apa aku baik saja jawabku, dan ingin aku menceritakan peristiwa yang aku alami tadi pada temanku tetapi takutnya temanku tak percaya padaku yaudah aku simpan saja apa yang barusan aku alami tadi.tak terasa waktu telah menunjukan pukul 12 tengah malam, aku lalu menanyakan pada temanku apakah tugas yang dikerjakan sudah selesai ternyata tugas nya sudah selesai dan kami berdua bersiap untuk pulang kerumah masing-masing. Setelah sesampainya dirumah aku langsung merebahkan diri di kasur karena saking lelah nya aku langsung tertidur pulas, keesokan harinya aku ngampus lagi seperti biasanya dan kebetulan jam perkuliahan kali ini ada 2 kali pertemuan dengan mata kuliah yang berbeda yang mata kuliah pertama masuk pada jam 3 sore sedangkan mata kuliah kedua masuk pada jam 6 malam.
Waktu telah berlalu perkuliahan jam 3 sore dan jam 6 malam telah aku lalui ,kini aku tak langsung pulang kerumah karena aku mau mencari bahan materi di perpustakaan untuk tugas presentasi minggu depan. Dan kali ini hanya aku sendiri yang berada di kampus tersebut. Sejenak terlintas dipikiranku tentang suasana horror yang ada di kampus ini dan aku memang orang yang penakut tetapi aku mencoba berfikir positif agar rasa takutku hilang. Tak beberapa lama akhirnya aku menemukan juga bahan yang aku cari-cari ,nah dapat juga akhirnya kataku (sambil bernafas lega) karena mencari bahan materi tersebut memang langka kalau dicari di internet tak akan dapat makanya aku mau tak mau harus ke perpustakaan. Karena bahan yang aku cari sudah dapat aku berniat pulang tetapi ketika ingin pulang aku sekilas melihat ada sesosok perempuan berdiri tepat didepanku kira-kira berjarak 5 meter dariku aku sangat terkejut karena kehadiran nya sangat mendadak sekali, perempuan itu ternyata adalah Devi yaitu dia yang pernah aku temui sebelumnya  dan terjadilah percakapan diantara kami berdua:

Aku: Devi kamu lagi bukankah aku semalam bertemu denganmu dan mengapa kamu menghilang begitu saja pada saat itu?
Devi: aku gak menghilang aku masih ada disekitar kampus saja aku gak kemana-mana
Aku: gak kemana-mana? Tetapi aku cari kamu menghilang tak terlihat keberadaanmu
Devi: iya aku memang tak terlihat karena aku sudah berbeda dengan mu aku bukan manusia (sambil tersenyum kecil kearahku dengan wajah yang pucat)
Aku: bukan manusia, lalu kamu ini apa?

Kemudian dia pergi lagi akupun ingin menyusulnya tapi dia hilang lagi tanpa terlihat jejaknya, aku kebingungan dan tak habis pikir siapakah sosok perempuan itu. Lalu tiba-tiba suasana yang tadinya tenang kini tiba-tiba berubah menjadi suasana yang agak sedikit aneh dan menyeramkan, aku mendengar ada suara tangisan seorang perempuan yang kalau aku dengar suaranya seperti devi yang aku temui tadi tapi dalam pikiranku tak mungkin dia kalaupun dia pasti sudah terlihat wujudnya. Dan selain mendengar suara tangisan aku mencium bau kamenyan yang sangat menyengat. Akupun bertanya dalam hati bau apakah ini? Kenapa tiba-tiba tercium bau seperti ini kataku. Dan menurut orang-orang kalau kita mencium bau kamenyan berarti pertanda ada kemunculan mahluk halus disekitar kita, mengingat itu terlintas dipikiranku untuk segera pergi untuk pulang.
3 hari kemudian setelah kejadian itu aku trauma untuk Nongkrong dikampus sampai larut malam karena aku juga merasa takut jika hal itu terjadi lagi. Usut punya usut aku mendengar sebuah kabar dari seorang teman bahwa memang benar di kampus itu ada kejadian dimana seorang mahasiswi telah melakukan bunuh diri dan ternyata gadis itu adalah Devi yang pernah aku lihat dan temui bunuh diri itu dilakukan dengan cara gantung diri tepatnya kejadian nya terjadi di lantai 6. Aku tak tau mengapa dia bisa ingin bunuh diri, tetapi aku mendengar kabar bahwa dia mempunyai permasalahan keluarga dan cinta nya di kehidupan nya, sungguh memang tragis bagiku jika aku membayangkan nya. Dan aku tak menyangka bahwa yang aku temui itu adalah sosok arwah nya Devi yang memang masih betah untuk menghuni kampus tersebut, dan sampai saat ini tak ada satupun mahasiswa yang nongrong dikampus bila sudah sangat larut malam.


TAMAT



Comments

Popular posts from this blog

6 Makanan untuk mengatasi Insomnia

Biographi: Zoe baker, Resident evil 7

CERITA RESIDENT EVIL REVELATIONS 2