inilah mengapa android kamu bisa bootloop






bagi kamu para pengguna android tentunya pasti pernah mengalami yang namanya bootloop , apa itu bootloop? bootloop yaitu android yang sistemnya error dan tak bisa booting ke menu utama hanya berhenti di logo saja. android yang bootloop bisa di perbaiki asalkan tingkat rusaknya tidak parah sekali android yang bootloop nya tidak terlalu parah masih bisa di atasi dengan cara instal ulang OS nya dan di format data-datanya yaitu melalui factory reset.

lalu mengapa android bisa bootloop? semua itu terjadi karena kesalahan pengguna nya sendiri misalkan seperti kita melakukan root dan root nya itu terjadi suatu kesalahan itu yang dapat merusak sistem nya dan yang kedua adalah terjadi karena pada saat smartphone kita macet tak bisa di apa apakan, lalu kita melepas batteray nya secara mendadak itu yang dapat membuat android mu Bootloop. sebenarnya kalau misalkan hp smartphone mu macet sabar dan diamkan saja beberapa menit sampai bisa berjalan normal kembali yang terpenting jangan langsung mencabut batteray nya.
dan selanjutnya yang ke tiga yaitu kesalahan Flashing custom ROM bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya bootloop pada ponsel Anda. Sebenarnya flashing custom ROM adalah penginstalan pada ROM (Read Only Memory) dengan tujuan melakukan modifikasi dan mengganti isi data pada ROM. Tujuan dari flashing custom ROM adalah ROM dapat mengoptimalkan dan memepercepat dari sistem kerja OS. Hal ini dapat fatal jika dalam melakukan flashing custom ROM mengalami kegagalan dimana terjadi dalvik-cavhe atau data lama yang belum terhapus namun sudah digunakan oleh sistem baru. Karena keadaan ini akhirnya mengakibatkan bootloop pada ponsel Anda. dan saya sarankan untuk berhati – hati teliti  dalam melakukan Flashing ROM.

Comments

Popular posts from this blog

6 Makanan untuk mengatasi Insomnia

Biographi: Zoe baker, Resident evil 7

CERITA RESIDENT EVIL REVELATIONS 2