Sekilas tentang seseorang yang pendiam (introvert)

ILUSTRASI ORANG PENDIAM DAN ORANG YANG SUKA BERBICARA




Hallo semua sobat blogger apa kabarnya nih kalian semua?  ya kali ini ada sekilas pembahasan yang menarik yaitu mengenai orang pendiam atau lebih tepatnya nih bisa dibilang hemat suara gak suka yang namanya basa-basi ,hemat suara dikarenakan jarang dalam hal berbicara, orang yang pendiam masuk dalam salah satu ciri-ciri dari seseorang yang memiliki kepribadian (introvert) buat kalian yang gak tau apa itu introvert kalian bisa cari pengertian nya di Google untuk lebih jelasnya.
Oke baiklah  Perlu kalian ketahui sifat kepribadian manusia itu merupakan sesuatu yang unik , dikatakan unik karena kita diciptakan oleh tuhan sangat-sangat bervariasi pada setiap masing-masing orang contohnya seperti kepribadian tiap manusia yang begitu bervariasi, manusia memiliki macam-macam kepribadian ,ada yang memiliki kepribadian periang atau bisa disebut juga ceria, ada yang memiliki kepribadian lemah lembut, ada yang memiliki kepribadian ganda (yaitu memiliki 2  atau lebih kepribadian dalam dirinya) lalu ada yang memiliki kepribadian pemarah atau bisa disebut kasar, ada yang memiliki kepribadian terbuka (ekstrovert), lalu kemudian yang terakhir ada yang memiliki kepribadian pendiam atau tertutup (introvert) seperti yang dibahas pada tulisan ini. pokoknya macam-macam lah kepribadian dari tiap manusia karena itulah manusia disebut dengan mahkuk yang unik.

Menjadi seorang yang pendiam mungkin akan sedikit rumit yang dimaksud dengan rumit yaitu jika kamu merupakan seorang yang pendiam sudah pastinya akan kesulitan dalam mencari kenalan yang ada di kehidupan ini. pendiam bukanlah suatu penyakit psikologis melainkan sebuah kepribadian yang memang sudah ada sejak manusia itu lahir kalau bisa dibilang itu merupakan ciri khas dari diri orang tersebut.  berbeda dengan seorang yang banyak berbicara (Ekstrovert) yang lebih betah kalau misalkan mereka berbicara berlama-lama dan panjang lebar kalau misalkan membahas sesuatu padahal isi dari pembahasan tersebut belum tentu bermakna. dan berbeda dengan seseorang yang pendiam mereka tak banyak bicara kalaupun berbicara paling cuma membicarakan hal yang penting saja ya intinya mereka langsung to the point.  fakta lainya dari seorang yang pendiam kalau ingin melakukan segala sesuatu mereka inisiatif dan bergerak tanpa banyak berbicara terlebih dahulu, jadi intinya otak yang berfikir dan bekerja bukan dari mulut  yang banyak berbicara.  Lalu sifat dingin, penuh rahasia dan halus itulah yang dimiliki setiap orang yang pendiam karena setiap ada permasalahan menghampiri, mereka menyikapinya secara halus dan santai tanpa perlu basa-basi mengomentari sebuah masalah yang sedang mereka hadapi saat ini,lusa dan esok. menjadi seorang yang pendiam bukan berarti sifat nya cuek terhadap teman,pacar, atau seseorang yang baru dikenalnya tetapi dibalik cuek nya itu orang pendiam juga peduli terhadap sesama meskipun rasa peduli dari orang yang pendiam tak disadari oleh orang-orang yang ada disekelilingnya hmm itu merupakan hal yang wajar kan namanya juga orang pendiam hehehehe.
nah kalau soal asmara orang yang pendiam termasuk orang yang romantis meskipun romantisnya kurang sempurna tetapi yang paling penting sifat nya peduli terhadapmu jadi bagi kamu yang memiliki pasangan tapi dia orang yang pendiam tak perlu gelisah karena seorang yang pendiam tak seburuk yang kamu kira kok. seorang yang pendiam merupakan orang yang sederhana dalam menjalani kehidupan nya mereka tak banyak macamnya bisa dikatakan singkat,padat dan jelas asalkan dari sebuah kesederhanaan nya itu penuh dengan makna yang berarti.

nah buat kamu yang pendiam dan membaca tulisan saya ini tak perlu ragu menjadi seorang yang pendiam karena dibalik sebuah kekurangan tiap manusia itu pasti ada sebuah kelebihan nya yang tersimpan dalam diri kita sendiri tanpa kita sadari apa kelebihan itu.

Terima Kasih telah membaca


SEKIAN...

Comments

Popular posts from this blog

6 Makanan untuk mengatasi Insomnia

Biographi: Zoe baker, Resident evil 7

CERITA RESIDENT EVIL REVELATIONS 2