tentang ONE OK ROCK band jepang dengan campuran Amerika




hai jumpa lagi bersama saya Hazim sigit dan kali ini saya ingin membahas sekilas tentang salah satu band yang paling terkenal siapa lagi kalau bukan ONE OK ROCK mungkin bagi kalian semua nama band yang satu ini sudah tidak asing lagi jika kalian mendengarnya band ini memang terkenal dijepang sebagai band alternative Rock karena musiknya yang cukup keras dapat memacu adnernalin tentunya bagi kalian penggemar musik-musik yang bergenre rock. dan band ini dibentuk pada tahun 2005 di jepang band ini beranggotakan taka, toru Ryota, dan Tomoya
keunikan dari band ini adalah bahasa nya ketika menyayikan sebuah lagu yaitu campuran antara bahasa inggris dan jepang ada yang salah satu lagunya full dengan bahasa inggris dan ada juga yang full dengan bahasa jepang, sang vokalis taka memang cukup kreatif dalam menciptakan lagu-lagunya tersebut karena setiap lagunya penuh dengan makna contohnya seperti lagu yang berjudul "Clock Strikes" yang setiap dari lirik lagunya mengandung sebuah arti dari apa yang ada dikehidupan, dan sayapun sangat menyukai lagunya karena memang lagunya yang bersifat Ceria tetapi meskipun begitu ada juga yang lagunya baper kalau bisa dibilang galau hehehe ya contoh nya seperti "Heartache" jadi meskipun band ini merupakan band Rock bukan berarti semua lagunya berjenis rock tetapi ada juga yang bergenre slow atau sendu.

sejarah dari band ini dibentuk oleh Toru Yamashita yang ingin mendirikan band ketika masih murid sekolah menengah atas. Ia mengajak seorang kawan bernama Ryota Kohama, temannya di grup tari hip hop bernama Heads. Ryota disuruhnya belajar main bass, dan Alex Onizawa diajaknya untuk bergabung. Setelah melihat permainan Taka Moriuchi bersama band lagu daur ulang, Toru mengajaknya untuk bergabung. Tomoya Kanki sudah melengkapi formasi awal mereka sebagai pemain drum sejak tahun 2006, tapi dia baru dijadikan anggota resmi ketika band ini melakukan debutnya pada tahun 2007 Nama band, One Ok Rock berasal dari frasa bahasa Inggris one o'clock yang berarti pukul 1.00 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o'clock dijadikan nama band mereka. Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o'clock disebut o'crockoc diganti menjadi OK hingga akhirnya ok rock dipakai mereka sebagai nama band.

Comments

Popular posts from this blog

6 Makanan untuk mengatasi Insomnia

Biographi: Zoe baker, Resident evil 7

CERITA RESIDENT EVIL REVELATIONS 2