Review: Resident Evil 7 sebuah seri dengan perubahan yang baru





mungkin Resident Evil sudah tak asing lagi ditelinga kalian karena game ini merupakan salah satu game yang paling terkenal sejak kemunculan nya di Playstation 1 dahulu dan Resident Evil sudah sangat banyak sekali serinya dimulai dari yang jadul hingga yang moderen. dan di seri yang terbaru nya  yaitu Resident Evil 7 ini agak sedikit berbeda dari seri sebelumnya dilihat dari gameplay nya yang menggunakan kamera FPS (first person shooter)  yang mungkin akan terasa asing bagi gamers RE lama yang sudah terbiasa dengan gameplay menggunakan mode kamera TPS (third person shooter) pada umumnya. kalau memainkanya mungkin akan terasa Familiar seperti game Outlast yaitu salah satu game horror juga. dan di game ini tak ada lagi krakter jagoan yang kita kenal pada umumnya seperti Leon, Claire, Jill dan Ada wong tetapi Chris Redfield akan hadir disini pada Content DLC.


cerita

cerita bermula ketika Ethan Winter yang ingin mencari istrinya karena istrinya menghilang Sudah 3 tahun lamanya istrinya tersebut menghilang entah kemana dan karena rasa penasaran dia pun pergi  ke perkebunan terlantar di Dulvey, untuk memastikan apakah istrinya ada disana atau tidak, setelah dia mendapat pesan dari istrinya Mia Winters lalu pergilah dia. setelah tiba di lokasi Ethan menemukan Mia terpenjara di ruang bawah tanah disebuah rumah tua yang sepertinya sudah sangat lama ditinggalkan.
dan setelah Ethan menemukan dan menyelamatkan Mia tiba-tiba Mia yang terlihat biasa-biasa saja kini dia berubah menjadi sosok yang sadis dan menyeramkan lalu menyerang Ethan secara kasar si Mia itu seperti kehilangan akal sehatnya lalu mau tak mau Ethan harus melawan nya sehingga membuat mia pingsan sementara lalu mengilang.
setelah Ethan melawan Mia ia menerima telepon dari seorang wanita bernama Zoe yang menawarkan bantuan, Ethan diserang oleh Mia yang dihidupkan kembali, dan memotong tangannya. Jack, patriark keluarga Baker, menangkap Ethan. Setelah Zoe menyambungkan kembali tangannya, Ethan ditawan oleh Jack, istrinya Marguerite, putra mereka Lucas, dan seorang wanita tua, katatonik, dan berkursi roda. Ethan kabur tetapi dikejar di sekitar rumah oleh Jack, yang memiliki kemampuan regeneratif yang kuat. Di ruang bawah tanah, Ethan menemukan monster reanimated yang dikenal sebagai Molded. Zoe mengungkapkan bahwa dia adalah anak perempuan Jack, dan bahwa keluarga dan Mia terinfeksi virus, tetapi dapat disembuhkan dengan serum khusus. Ethan berjalan ke sebuah rumah tua untuk mengambil bahan serum, membunuh Marguerite, dan memiliki visi seorang gadis muda. Lucas menangkap Zoe dan Mia dan memaksa Ethan untuk menavigasi lumbung yang dipasangi ranjau untuk menemukan mereka. Ethan mengusir Lucas dan membebaskan Zoe dan Mia. Zoe mengembangkan dua dosis serum, tetapi mereka diserang oleh Jack, sekarang sangat bermutasi Ethan
membunuhnya menggunakan salah satu serum.







Grafik

untuk urusan masalah grafik Resident Evil 7 ini grafik yang digunakan sudah sangat bagus dan terlihat detail dengan menggunakan RE engine terbaru dari capcom sudah pasti terlihat sangat mempesona apalagi ketika memakai VR yang dapat menambah keseruan dan pengalaman bermain terasa sangat nyata walaupun hanya disebuah game. krakter dalam game ini juga terlihat sangat hidup ditambah dengan ekpresi wajah dan voice acting dari krakter itu sendiri. dan di Resident Evil 7 ini gigi pada krakter diperlihatkan dan itu terlihat sangat nyata





Gameplay

dengan menggunakan kamera First person kamu dapat lebih bebas untuk melihat apa yang ada disekelilingmu senjata dalam Resident Evil 7 ini juga beragam layaknya seperti senjata yang ada di setiap seri-seri RE pada umumnya  senjata dan item nya dapat kita crafing.  untuk inventory disini menggunakan sebuah Box  besar seperti yang ada pada Resident Evil jadul di PS1 dahulu untuk kita gunakan dalam menyimpan barang-barang sementara, karena mengingat koper penyimpanan kita sangat terbatas jadi semua benda tak dapat dibawa maka pintar-pintarlah kamu untuk membawa item yang mana yang penting dan mana yang tidak perlu dibawa.

Kesimpulan

dengan gaya gameplay dan krakter dalam Resident Evil 7 ini baru bukan berarti gamers RE lama tak terbiasa main game ini dikarenakan perubahan yang terlihat berbeda dari biasanya, tapi coba saja dimainkan karena seri terbaru ini sangat seru untuk dicoba bagi kamu penggemar Resident Evil.

Comments

Popular posts from this blog

6 Makanan untuk mengatasi Insomnia

Biographi: Zoe baker, Resident evil 7

CERITA RESIDENT EVIL REVELATIONS 2